Wednesday, September 30, 2009

PENANG, food hunting

here comes my mid semester break.

senin kemarin, aku, nukke, novita roommate, andre, iwan, tri, steven ke pulau penang..
agak2 last minute decision sebenernya, gara2 susah banget dapet mobil rental buat 7 orang. minggu jam 5 triandi baru telp, "mik. ada nih mobilnya NAZA rm250, ok ga?" hmmph. sebenernya itu super mahal dan di atas ekspektasi kita buat budget mobil. tapi karena uda cari sana sini ga dapet2, akhirnya okelah diambil aja.

Janjian terima mobil hari senin jam 8, kita smua uda nunggu di lobby LV. tapi ternyata orangnya baru dateng jam 9 kurang 10 menit. ckkck. orang indo, orang indo.. kalo ngaret terus kapan majunya.. setelah beberapa menit administrasi, kita cauu ke penang langsung dengan disupirin andre. jam 1 siang sampai di georgetown penang.. makan siang pertama di resto kapitan, ini tempat makan india gt. aku pesen chicken milani *their special menu* hmmm. awesome. enaaak. ga mahal jg loh. rm6.50

tujuan kedua check in hotel. setelah mencoba 2 guest house yg ternyata not available, akhirnya kita nginep di hotel oriental, 1 family room buat ber7, super hemat, rm138. hihi.
sorenya kita ke batu ferringhi beach, masuk ke hard rock hotel, lalu main2 di pantainya. dari sana lanjut ke Toy Museum, lalu ke gurney drive, makan pasembur, rojak bakwan. hmm gimbal udangnya mantap! terus abang2 yg jual juga gaya gituu jualannya, sambil nyanyi2 sama goyang2 muter2 ngeramu rojaknya. malem puter2 georgetown, jajan2, foto2.

pagi jalan2 ke pasar, breakfast. makanan disana emang super murah. 1 porsi mie bisa cuma rm2.50, minum tea o hot cuma rm 0.80. Lalu kami ke penang hill, naik cable car ke hillnya, liat2.. terus ke Kek Lok si tample, n last but not least ke jetty. jetty ini ky perumahan kecil yg dibangun di atas laut, rumahnya semua dari kayu. very unique. akhirnya kita pulang dehh ke sunway. bye bye penang..

tengah malam, ke murni ss2 for supper. makan enak lagi. cheese naan, roti hawaian, roti beckham, nasi goreng maryland, nasi goreng napoleon, lo shi fun.

hasil food hunting kita kali ini:
chicken misala-kapitan, fried oyster, prawn mee, char kuey teow, rojak, jawa mee, ais kacang, asam laksa, buah pala ais, bacang enak, kue keladi, ba kut teh.