Saturday, August 29, 2009

setia sama perkara kecil

suatu hari aku terima sms dari seorang teman.
waktu itu lagi di kampus, lagi asik bikin tugas sendirian di library..
pesannya pendek, cuma "Mik,dimana?"
Aku lupa kalo hari itu masa aktif pulsa habis. Jadi uda ga bisa kirim sms lagi. fyi hal ini sering sekali terjadi buat mikhal.. sebenernya ini temen yang lumayan deket.. tapi malas yaah jalan ke bawah buat isi pulsa. lagi serius pula..
Dan aku pun cuma berpikir "Ah paling dia keluar kelasnya cepet, terus cari temen yang sama2 nganggur.. Biar aja dehh.. toh setengah jam lagi ketemu dia, satu kelas.."
Lanjut deh aku tenggelam dengan tugasku, sms yang tak terbalas pun terlupakan sudah.

di pelajaran math, ketemu dehh temanku itu..
mukanya lesu. diam membisu.
MIKHAL
"Sori yahh.. belom isi pulsa.. hehehe *sambil cengar cengir*"
"Gimana tadi projectnya???"

TEMAN
"Gagal.."

MIKHAL
"Haaahh... Kenapa?? Bukannya uda ok banget kemaren??"

TEMAN
"Panjang dehh ceritanya.."
*kembali lesu. diam membisu.*


deg...
rasa bersalah pun merayap.
Dalam hati gw berkata, "Ya ampun.. tnyata dia sms gw ga sekedar 'cari temen nganggur', ga sekedar nunggu kelas.."
Gimana mau care sama temen kalo aku menyepelekan hal hal kecil...
Mestinya aku bisa sekedar ADA di saat dy cari..
Mestinya aku bisa sekedar denger keluh kesah dan ceritanya..

Dia ga nuntut apa2 sihh dari aku. Dia juga ga maksa aku bales smsnya.
Tapi tetep aja rasanya ga enak ati.. Dan perasaan kaya gini emang selalu datang terlambat... huhuhu.. Padahal, waktu gw minta tolong sama dia, dia ada. gw minta temenin, dia dengan senang hati datang...

Walaupun setelah itu, aku berusaha menebus kesalahan, dengan menghabiskan waktu, duduk duduk bareng dia sambil cerita-cerita, tetep aja yang berlalu, ya sudah berlalu..
Maaf yaa teman, mungkin mikhal kadang2 kurang peka sama perkara kecil.

help me to be a better friend.

4 comments:

Anonymous said...

wow wow, kamu peduli banget ya sama perasaan orang lain..
dengan kepekaan mu akan orang lain, pasti orang akan seneng jadi teman mu..

ba

miksuper said...

masalahnya pekanya suka terlambat.. hehehe..
amiin amiin. semoga pd senang berteman sama mikhal :)

andreas said...

dimasukin blog sgala...hahaha....
tengkyu da mikh....
gpp kq.....^^

aku baca malah jadi ga enak ndiri,wkwkwkwk.....

miksuper said...

ahaha.. aku kan ga sebut nama..
kok kamu yg merasa sihh.. hehe :P
okok. thx sudah berkunjung :)