Friday, July 31, 2009

merasa bodoh di lab bio

hari ini hari pertama lab biologiku.
ga seperti chemistry lab kemarin yang isinya cuma introduction dan haha hihi, lab biologi ini FULL langsung eksperimen pertama.. yahh what do you expect mik?? masa maunya introductionn melulu?!?!?

Kemaren malem sebenernya aku udah buka2 manual lab bio, baca2 sedikit.. agak shock juga ternyata ada beberapa pertanyaan yang harus dikumpulin "BEFORE EXPERIMENT" begitu petunjuknya.. daripada besok cengo, ga ngerti apa2, mulailah aku cari2 jawabannya.. wadoooohh.. baca2 petunjuknya, pengantarnya, dan rasanya sulit sekali aku mencerna (emang sih bacanya sambil buka2 facebook dan chatting). kok susah yahh.. ga ngerti gituu.. aneh. mestinya kan experiment pertama ga boleh susah2 banget yaa. warming up gituu.. kalo diliat judulnya sih, familiar, itu cuma biuret test kok, yang dari SMP, SMA, dan MUFY juga pasti ada, dan udah dikerjain berulang2.. tapi liat lab manual nya monash,, oohh.. tampak sungguh berbeda.. jadi mumet sendiri. banyak yang dimodify ini ituu.. huhuhu.

dan benarlah. saat eksperimen aku ga ngeh bener2 sebenernya aku lagi ngapain, harus dapet hasil yang ky gimana.. dan partnerku pun sepertinya tipe orang yang, menurut feeling saya, kalo jawab seakan2 bilang "masa gini aja ga bisa sihh.." hadooohhh.. walaupun ga diucapkan dengan kata2, tapi sebagai partner, aku jadi merasa BODOH. kok ga ngerti apa2 yaa.. tapi nanya dia pun ga banyak membantu.. fyi, setiap eksperimen tiap minggu kita work in pairs dan partner ini kynya bakal everlast dehh, minimal 1 smster. :S
yah singkat cerita, akhirnya we re done with our xperiment. but it's not the end of the story..
Lab report hari ini harus dikumpul max sore ini juga, 5p.m. ohhh.. mana lab n reportnya ga cuma report ala SMA ato MUFY yang cuma nyalin procedure sama ingredients.. disini banyak dituntut mikirrrkirrkirr.. 13 pertanyaan membingungkan ditambah 2 tabel dan 1 grafik pun membuat saya pusing galau dan gelisah. si partner pun tak mau membantu..

MIKHAL
"Aku liat tabel kamu dong sebentar.."
*secara, kita bikin experiment bareng, mestinya ga jauh beda dong.. gw cuma butuh gambaran, ky gimana sihh bikinnya..*

SI PARTNER
*dengan tampang ingin mengelak*
"Itu kan harus isi dari graph kamu sendiri"

MIKHAL
*ingin teriaaak rasanyaa.. "HADOOOHHH gw ga ngerti tauu.. ajarin gw dikit napa....*

yauda lahh..
pengalaman kan guru yang paling baik, jadi sepertinya dibutuhkan lebih preparation, kesabaran, kecerdikan, ketangkasan, kemandirian, kelapangdada-an di praktikum2 selanjutnya...
huahahaha.

SEMANGAT!

3 comments:

Anonymous said...

semangat miks ;)
huaheuheu

bisa kok pasti lama2, cuman mgkn belom biasa aja :D
coba tanya temen laen yang lebih bersahabat, bilang liat formatnya aja
siapa tau bisa lebih terbuka dan mau berbagi ;)
idealnya sih sambil baca2 sendiri di rumah dan klo bisa cari (contekan) karya senior (yg org Indo juga, biasanya sangat membantu :p)
heuahuehuehuehuehuehu

semangat2 ^^9

miksuper said...

iyaaa manda. trimakasih sekalii supportnya.. iya gpp kok. temen2 yg lain jg banyak yg baik2 dan mau jelasin..
lw jg smangat kulnyaa... :)

Anonymous said...

Kliatannya Monash kasih kejutan diawal semester, biar student nya benar2 prepare sebelum masuk lab.

ma