Saturday, February 27, 2010

internship

tidak terasa saya sudah melalui 2 bulan internship a.k.a magang di SCI.. it has been a lot of fun, really.. :D

jadi disana itu tempat research kanker dan stem cell. meneliti yang tidak kelihatan..teringat betul di minggu pertama gue bener2 butaa.. ga ngerti apa2, secara belom belajar apa2 di kampus tentang mikrobiologi ituu.. sampe jadi kasian juga sama senior2 disana yang nerangin gue..

"Jadi PCR itu gini lho, strand DNA nya itu dibuka, bla bla bla.... Pernah denger kan PCR??"

MIKHAL
"Mmm.. belom... "

Begitulah.. kayaknya hal yang paling dasar disana aja gue ga ngerti.. Tapi akibatnya 2 bulan ini gue benar2 menambah ilmu, and definitely experience too.. :) Pak bos cancer memberi gue satu project yang membuat gue ga cuma terbengong2 aja disana.. hehehe.. Dari pake pipet aja salah, syukurlah di akhir magang gue berhasil menyelesaikan project yang diberikan.. :)

sempet ada kejadian lucu disana, jadi kan gue mulai magang dari januari, nah tanggal 15 feb kmaren itu ada staff baru, jadi kan harus belajar juga gimana cara2 di lab situ.. waktu itu gue lagi ketemu sama pak bos; gue, staff baru, senior gue, dan pak bos tepatnyaa. di akhir pertemuan, terjadi conversation yang agak janggal..
PAK BOS
"Yaudah mulai besok M (staff baru) ikut sama mikhal aja yaa.. biar diajarin cara2 ngelab disini"

MIKHAL
*jeng2.. kok ada yang aneh yaa kayaknya?!?!*
"Haa? Ga salah pak? Si M saya yang ngajarin??"

PAK BOS
"Iya, daily routine aja.. kayak biasaa.. Baru pernah nihh anak magang yang ngajarin staff... Hahaha"

MIKHAL
"iya pak, ga kebalik yaa??"

Senior gue juga cuma bisa ketawa2 aja.. yaa akhirnya beneran deh gue yang ngajarin si M (sedikit)


partner in crime
devi, sesama pemagang di SCI
kita dapet kenang2an couple tee dari orang2 SCI.. so cute!



bersama k'wenny, farid, dan mbak riris



kenal sama orang2 baru, mencoba hal2 baru, dan punya kegiatan baru selalu membuat saya excited.hihihi. Thank u SCI family.. it's been a pleasure to know u all.. see u next time :)

1 comment:

Anonymous said...

seems you enjoyed during internship

ba