Wednesday, February 10, 2010

truly indonesia

kemarin saya benar- benar merasakan indonesia yang sesungguhnya..
bukan maksud sombong, tapi saya rasa masih banyak juga teman-teman yang belum mengalami suka duka disini..

senin malam saya ke depok, berkunjung ke rumah teman. naik bis umum, duhhh.. macetnyaa ga ketolongan. memang sih itu jam pulang kantor 5pm. rasanya kok jauh dan lamaaa banget menuju depok. saya sebenernya ga tau pasti daerah mana yang saya tuju. tapi enaknya di indonesia, tinggal tanya2 sedikit, pasti bisa sampe tujuan. orangnya ga individualistis dan tau macem2..

selasa pagi, saya menuju jakarta. berbekal pengalaman 2 jam baru sampe depok, saya memutuskan ga mau naik bis lagi.. naik kereta aja ahh.. jam 6 saya sampai di stasiun ui. kata orang2 sih, saya harus turun di stasiun cawang. dan untuk kesana, cuma ada 2 opsi, naik ekonomi biasa ato ekonomi ac.

kalo kamu tau gimana susah nafasnya naik ekonomi, kamu pasti mikir lagi deh buat naik kereta itu di jam mau masuk kerja. akhirnya saya beli tiket ekonomi ac, "gapapa deh agak siang dikit, biar ga sepenuh ekonomi" Tapi maaf, harapan tinggal harapan. ternyataa, ekonomi ac tuh sama ga bisa nafasnya dengan ekonomi biasa.. :((

bisa masuk aja udah syukur dehh. jadi saya rasanya bedanya cuma dikit, kalo ekonomi biasa ga pake pintu, penumpngnya bisa nongol2 ky kenek angkot, sama ada tempat duduk tambahan di atas kereta. kalo ekonomi ac pintu dan jendela tertutup. jangan harap AC nya bikin dingin, kalo uda kerasa ada semilir angin aja udah beruntung..

tapi emang, naik kereta ga macet, jadi saya bisa sampai kantor dalam 1 jam, setelah nyambung angkot 2x dari stasiun cawang..

sorenya, sudah capek karena kurang tidur semaleman dan perjuangan ga biasa menuju kantor, saya memutuskan pulang cepat, 16.30 udah masuk bis bogor. udah kebayang sampai rumah sebelum jam 6. Eits. tapi tunggu dulu, setelah tidur dan bangun lagi di dalam bus, ternyata itu masih di tol dalam kota jakarta.. padahal itu udah jam 6.. aduuuhh stress.. yang biasanya di tol jakarta cuma 20 menit. ini 1,5 jam jg belom lewat.. aaaarrrghh..

usut punya usut, ternyata ada tank mogok di taman mini.. pas saya lewat sih, tank nya udah jejer2 di bahu jalan..tapi yaa, kebiasaan orang indonesia, kalo ada yang aneh2 pasti diliatin dulu.. curiousity nya terlalu tinggi.. setelah itu perjalanan lancaaaaaaaarrr.. ckckck..
jakarta oh jakarta, yang mogok satu mobil, kok yang macet satu kotaa..

well, selamat datang di jakartaa... :S

2 comments:

Anonymous said...

pgn click 'Like' tapi ga ada ya... haha

miksuper said...

makasih "Like" nyaa.
hehe..

boleh kasi identitas/inisial??
trims.