Monday, March 1, 2010

ladies first..

pernah dengar ungkapan di atas?? menurut kamu di dunia jaman sekarang apa masih berlaku ladies first itu??? sejauh yang saya alami, realita masih mendukung frase itu, realita ga ngomong doang..

as a girl, it's a pleasure to have that privilege, ladies first privilege..


minggu lalu saya sempat pulang malam naik bis umum jakarta bogor.. karena waktu itu malam long weekend, jadilah bis yang biasa lengang jadi super penuh. alhasil saya pun berdiri agak desek-desekan.. singkat cerita, di tengah perjalanan, tiba2 ada bapak2 manggil saya, "dek2, duduk nihh.." padahal bapak itu juga ga duduk. dia malah nyuruh mas2 disebelahnya yang duduk, buat tukeran sama saya.. saya juga ga tau apa saat itu saya kelihatan kecapean, kepayahan, ato kayak mau jatoh terus, jadi si bapak tergerak buat ngasih saya duduk.. padahal sih saya biasa2 aja, masih muda, masih kuat juga suruh berdiri 1 jam.. hehe.. yaa akhirnya saya duduk juga dehh..

di kali lain, saat di malaysia, saya mau menuju satu mall dimana mereka menyediakan shuttle bus. tapi sebenernya shuttle nya ini cuma buat orang2 yang punya member card.. (yang jelas2 saya ga punya) tapi,.. kata orang malu bertanya sesat di jalan,, nunggu kelamaan juga kepanasan.. akhirnya saya turun tangan.. bertanyalah saya ke pak supir.. "pak, ini ke mall situ harus punya card yaa??" si bapak yang melihat saya, akhirnya mbolehin saya sama temen2 saya naik.. hihihi.

satu kali lagi, di tempat makan apartmen, waktu itu temen saya makanannya ga dateng2.. padahal yang lain uda hampir beres makan, akhirnya setelah ditanya, emang orangnya lupa.. akhirnya temen saya complain.. tapi si mas nya diem2 aja.. nah iseng2 saya bilang aja, 'free green teaa lahh..." tanpa berharap apa2.. ehh tapi ga lama, beneran dibawain green teanya sama si mas.. hehe..

2 cerita ini sempet bikin temen saya emosi aka sirik sih.. dia bilang "lw kedipin kali mik mas nyaa.." hehhee. yaahh mau mikir apa sih itu terserah anda.. tapi somehow emang those are some adventages being a girl. hehe..

saya juga ga minta kamu menganut paham ladies first.. katanya kan udah ada emansipasi wanita. jadi saya juga menghargai orang-orang yang tetep duduk santai di bis saat cewek2 di sekitarnya berdiri.. siapa cepat dia dapat juga tetep berlaku kok ;)

4 comments:

Anonymous said...

bener pisan.. awewek banyak keuntungan nya

gbs

Unknown said...

like this darlaa

Anonymous said...

muka loe muka kecian mik... pada ga tega..

miksuper said...

hikshiks. iya yaa. yaa gpp lah berarti kadang2 perlu jg pasang muka ky gt.. huahaha.. btw ini teh saha ya??