Wednesday, May 6, 2009

perjalanan mencari kamar

selama 9 bulan ini, mikhal tinggal di condo, under school..
keadaan condo under school, mungkin bisa dibilang cukup oke, bersih dan safe.. tapi harga rental cukup mahal, RM 650 per orang untuk kamar twin sharing.. dan keadaan internet yang sangat amat lambat karenan di share sama puluhan orang satu condo..

sudah lama ada keinginan buat pindah ke condo lain, dan lagoon view, condo yg persis di sebelah, menjadi salah satu alternatif utama.. Awalnya gw cuma iseng2 aja liat2 kamar disana, siapa tau ada kamar oke, dengan harga oke. belum ada desire buat pindah langsung jg, tapi tiba2, di pertengahan april namaku muncul di notice board condo, intinya aku harus keluar condo max akhir juli karena ga minta perpanjangan tinggal..

Mengtahui hal itu, karena emang ga ada niat buat perpanjang lagi, mulai deh serius2 hunting kamar.. masalahnya adalah, di LV (lagoon view-red), itu condo private, jadi ga ada management officenya, so aku harus berjuang sendiri, telp2 sendiri buat cari2 kamar..
masalah lain adalah,, aku mau dapet kamar dengan harga lebih murah dari condo, dengan fasilitas yg lebih baik.. cukup challanging memang, mengingat harga di LV yang jelas ga murah, dan status ku yang ga tau mau share kamar sama siapa (biar ga over budget), satu lagi yaa, pengennya sih dapet kamar yang cewe smua satu unit, biar lebih bebas gt...

Carii.. carii.. carii..
Ada kamar rm800 per bulan, aku pikir oke lah kalo di share ber2, bisa jadi 400 per orang.. tapi ternyata setelah konfirm, orangnya bilang ga boleh share!! OO..
Kamar lain, ada yg okeee bgt, unitnya fully furnish, semua cw2 indo yang tinggal sana, dan ada temenku juga... ehh mahalnya minta ampun.. buat harga share, per orang bisa rm750 lebih.. OO.. i think it's not the one.. dan akhirnya pun, aku ga dapet kamar karena uda ada orang lain yg deal duluan
Terus tiba2 ada temen mau rent 1 unit dan kurang orang, aku bilang aku sih mau2 aja.. tinggal cari 2 roommate lagi.. Dia pun oke, jadi aku uda sempet pasang pengumuman tentang mencari 2 roommate.. ternyata besoknya, temenku bilang, ada yg mau nempatin kamar itu, dan uda fix orangnya, jadi ga perlu repot cari2 roommate.. OO.. again, i didnt get it.. Aku ga nyalahin dia juga sih, tiba2 kasih kamar itu buat orang lain, secara, aku butuh waktu buat dapet roommate, dan dia juga butuh kepastian yang cepat..

Setelah melewati naik, turun cari kamar, akhirnya aku deal dapet kamar..
dan ini bukan sekedar kamar biasa..
master room yang biasa bisa sampat rm1500 per kamar (share ber2 ato ber3), aku dapet dengan harga cuma Rm900.. so, aku share berdua pun cuma bayar rm 450.. *2 thumbs up*
udah ada lemari baju built in, meja make up, dan private bath room..
Ini unit corner, lebih besar dari unit biasa, dengan living room, dan kitchen'
All female housemates, sesuai keinginanku..

Waw.. sebulan ini sempet ga bisa tidur juga gara2 gada kepastian soal kamar itu,, apalagi juli pun semakin dekat.. i did pray a lot and i believe He make all things beautiful.. He has his own time :)
Mungkin orang bilang impossible buat dapet harga segitu di kamar dan condo ky gitu, tapi with HIM, everything become possible..

7 comments:

Anonymous said...

ceilah...tetep masih butuh meja mik up....dasar wanita....

"..preman.preman...."

miksuper said...

lah di tempat sekarang sih gada meja make up2 an.. tapi kalo udah ada, secara cuma2, suatu kelebihan jg kann jadinya...

Anonymous said...

woooww, ujian kehidupan yang sudah keberapa disana?? With HIM life becomes lighter, doesn't it?

ba

Anonymous said...

helo! haha,,, aku juga ngerasain hal yg sama mik wktu cri rumah baru... wuih, pusing n stressnya minta ampun!! mpe pngen nangis2 sgla.. hehe... tp syukurlah akhirnya gw dpet jga rumah yang dket bgt sma skolah dn lokasinya juga bagus.. mster bed room pula..:), mpe skg aku mash tnya2 apakah ini yng Tuhan kasih buat aku, soalnya wktu mo take rumah ini aku juga rada maksa, mksdnya dgn khwtr akan soal budget yg dmna sama roomate baru dya tanggung bln juli, smntra kontraknya mulai bln mei, jadi mei n juni aku msti tanggung sndri.. tp Tuhan juga kasih jwban sma rumahku yg di holland udh di tempatin jadi my mumznpapz gak double byarnya.. hehe.. trus mik, yg nempatin cwo ganteng pula! hehe.. :D, kmarnya jadi bagus dibikin sma dia! hhe.. n yg bkn gw tnya2 lagi soalny nni kamar dpt dr org yg mau ak liat kmrnya tp g jadi soalnya udh di taken pas ak lg otw mo viewing kmr tsb.. ak ga cri2 infonya di internet ato gmna2.. eh dtg sndiri dgn sms singkat di suatu pagi hari stlh smlmnya ak doa ttg rumah lama utk ada cpt2 yg gntiin ak, tp Tuhan kasih aku rumah bru dlu n Dia kash org penggantiku stlh ak dpt rumah baru.. Tx God bgt.. stju sma statemenmu yang with HIM, everything become possible.. :)

Lagi baca blog2mu aja.. seru juga baca2 blogmu.. :) kyak baca novel.. :) knp ga coba nulis novel mik? :D siapa tw bisa jadi penulis top.. ? :)

miksuper said...

iyaa vann.. seru yaa cari2 kamar.. sambil deg2an jg.. jadi kita sama2 di master bedroom ya skarang.. :))

hehehe.. kalo buat novel masih terlalu berat kynya van.. thx supportnya.. mampir2 lagi yaa.. :)

Anonymous said...

hahah iya... dge2n jga, stresnya jg,d llnya. de pokoknya.. hehe.. haha.. ok de... sng bsa bca2 blognya mikhal.. btw, bisa dpet themes blog gtu dr mna? i try but cant.. :)

miksuper said...

search2 aja vann.. di google gt, trus tinggal copy codenya.. kalo theme yg ini dapetnya dari suckmylolly.com