Saturday, December 20, 2008

sakitnya bukan sakit penyakit

huff..
3 hari penuh penderitaan..
penuh kebosanan..
penuh perjuangan..

Beberapa kali gw merasa, bukan penyakit yang dateng ke gue, tapi gue yang datang dengan kesadaran penuh *upss.coret* kepada rasa sakit itu.. 2tahun berkutat dengan kawat gigi, tiap bulan ditarik sana-tarik sini giginya.. Pernah juga gw operasi mata, dari awalnya cuma 'ada yg mengganjal' di dalam mata, jadi bengkak, sakitt juga lagi.. Dan terakhir, ini kisah yang paling update. Jadi begini, hari Rabu pagi, gw memutuskan untuk operasi gigi.. cabut 2 gigi graham yang belum tumbuh..
mengapa dicabut?
karena setelah difoto, kelihatan kalo tumbuhnya akan miring, akan mengganggu gigi2 di depannya, dan mengancam kerapihan gigi yg lain,yang sudah diperjuangkan bertahun2 lewat ortho. jadi cepat ato lambat, yahh memang harus dicabut..

mengapa sekarang?
karena mumpung di bogor,mumpung di indo..
mumpung bisa ketemu dokter yang sudah kenal..
mumpung belum sakit (menurut info,kalo ditunggu lebih lama, bisa bikin pusing2 dan demam segala gara2 posisi yang tidak semestinya ituu)

mengapa 2 sekaligus?
yang pertama, gw ga punya banyak waktu buat masa2 penyembuhan, karena liburan tinggal sebentar,dan minggu depan udah natalan.. kedua, karena prosesnya pasti sakiiitt *bayangkan, gigi gw yang belom nongol, belum mengganggu, diambil paksa, 2pulaa.. aaarrgh* jadi gw putuskan mending sakit sekalian sekarang daripada tunggu2, terus sakitnya 2 kali..

anda tau, berapa lama dan bagaimana proses operasi gigi ini berlangsung??
kmaren itu gw operasi di tempatdokter gigi biasa,cuma dokternya aja yg ga biasa.. Yang ngoperasi, bukan sekedar dokter gigi, tapi dokter bedah mulut..aww.. dr. Evi namanya.
beruntung, gw mendapat dokter yang gaul,yang asikk dan ga bikin tambah grogi..
pertama, biasa lahh, suntik bius lokal,dimulai dengan gigi sebelah kanan bawah belakang. gw ga tau apa persisnya yang dilakukan sang dokter selama operasi karena muka gw ditutup kain, kecuali di bagian mulut.. biar steril katanya,, tapi gw yakin,, bukan sekedar biar steril, tapi juga biar pasiennya ga liat 'operasi-mengkodok-kodok mulut' itu..
Selanjutnya, gw ga tau apa2.. gw cuma tau, tiba2 dia pake bor, tiba2 disuntik lg, tiba2 krek-krek-krek si dokter berusaha menarik gigi yang masi kuat itu. terakhir, ada benang keluar masuk mulut gw, ya itu proses menjahit *wahh dokter bedah emang harus pinter jahit-menjahit jg yaa*.. Then, dia bilang, "Alhamdulilah.. selesai 1 gigi"
Buat gigi sebelah kiri,prosesnya ga jauh beda, lebih sebentar malah.. Tapi, yang pasti, setelah semua selesai, gw cuma tau, pipi gw pegell banget!!! Ma' nyus deh, mangap satu setengah jam, yup. I opened my mouth for one and a half hour.. Kalo senyum segitu lamanya aja cape bgt, mungkin kamu agak kebayang, yang ini, much more than that!


Abis itu pulang, langsung boleh makan,dan boleh makan apa aja sebenernya.. Tapi susahnyaa bukan mainn.. sakitt cuy! ga bisa ngapa2in, tidur siang aja dehh.. Sebangunnya dari tidurr,, OH NOO!! pipi gw bengkak kanan kiri bung!! ga tanggung2 gedenya!!
Jadi males ngomong,jadi males makan,, jadi males keluar rumahh..
Sampe hari inii, bengkak gw belum sembuh total meski sudah jauh lebih baik..
Masih agak males ngomong, masih males makan, masih males keluar rumahh..
Bosann..sann.saann..

Miris rasanya melihat papa membawa batagor riri *humm yummy* tapi cuma bisa liat doang sama liatin orang2 makan sambil nikmatin, kynya enaaakk bangett..
yahh mau gimana lagi,, in last 3 days, porridge, soup, and nasi tim ayam are my best friends.. :P

Besok gw mau pergi,mau jalan2..
semoga sudah lebih baik.,.. sudah bisa makan macem2..
sudah bisa nikmatin makanan enakk.. semoga cukup 3 hari ini gue menderita, tidak ada hari kelima,enam, dst.


pesan si dokter : "Emang kalo mau cantik tu harus tahan sakit..."
bersyukur lahh kalian yang ga perlu melalui masa2 seperti saya..

6 comments:

ummul said...

Salut deh untuk "perjuangan" menghadapi sakit yang bukan penyakit...

Tetap semangat, tetap tersenyum!

:-)

http://ummul-orthodonti.blogspot.com

salam,
ummul

Anonymous said...

Waduh2...Mikhal berani yawh..
hehehe..
Gw jg pernah cbut 2 gigi geraham blkg yg ga tumbuh..Tp yg bwh doang "untungnya",,,
Tp gw seh ga 2 sekaligus, tp 1 per 1 selang waktu y kira2 2 bulanan lah..
Salut bgt deh Mik ama lw..hebat..
hehehe...

Michael...

miksuper said...

biar repotnya sekalian mike.. daripada sakit 2 kali..hehe.
gw malah waktu itu denger,abis lw cabut gigi langsung tanding futsal di GOR sorenya.. benarkah??
gw cuma geleng-geleng kepala deh dengernya waktu itu..
hhiihi

Anonymous said...

Wah kq lw tw ya..
hehehe...
bener bgt tuh...
Merana bgt..makan sebelah...
Tapi gw klo udah maen ftsal seh.
Sakit hati jg ilang mik...
hehehe...
Yg duluny malah, bskny ret2..
wuih2..
merana jg tuh..tp untung udah dicabut...
Lw jg untung dah dicabut, mik..
hheeh

Anonymous said...

miks.. cerita mengkobok2 mulutnya walao ga liat kok tau sih??
aga serem ih mbacanya heuhue

selamat da terbebas,, dr dulu emang gigimu empet2an ya,, kurang space smua yah, akhrnya ada yg hrs didepak d ;P

miksuper said...

iyaa tapi untung skarang sudah better yaa kelihatannya.. gapapa deh sakit2 asal ada hasilnya..hehe