Friday, December 5, 2008

CAUTION : Love effect (part 1)

post hari ini terinsprirasi dengan orang2 disekitar saya yang sedang di mabuk cintaa..

pertama : Jatuh cinta bikin orang keatif

Sudah berulang2 gw bilang begitu ke ade gw.. Dia, yang belum lama ini jadian sama sang kekasih postif sedang di mabuk cinta.. Waktu gw pulang ke bogor 2minggu yang lalu,kabar pertama yg gw dengar adalah
"mik, yason uda jadian tu sama sii inii (ga perlu gw sebutkan identitasnya) Uda dibikinin lagu segala lohh mik, bahasa inggris.. Soalnya cwnya jago debat bahasa inggris katanya"
Lahh, bingung dong, yang dibikinin lagu cwnya, kok bokap nyokap gw sampe tau.. Maka bertanyalah gw " lahh,kok mama bisa tau?
"Yaa dia yang bilang.. malah kita juga uda denger lagunya.. dia uda nyanyi dulu di depan kita"

Waahh agak shock juga waktu itu mendengarnya.. Yang pertama, sejauh ini, setau gw, walaupun aktif bermusik, ade gw baru bikin 1 lagu waktu musikalisasi puisi pas jaman dia smp kelas 2. Terus kok dicerita2in ke mama papa jg yaa?? ihh kalo gw mahh malu ahh..hahaha.. Yang ketiga, BAHASA INGGRIS.. whatt?? keren juga ade gw.. bisa bikin lagu pake bahasa inggris, gw aja belompernah..

Kejadian lain, kemaren dia libur.. karena gw juga libur dan ga pergi kemana2,jadi kita berdua sama2 dirumah seharian.. Terus tiba2 dia dari lantai atas bilang ke gw..
"Mik kecilin TVnya.. kecilin banget.." (padahal gw lagi denger video klip2 gt, lahh kalo dikecilin bgt gw nonton apa dong??)
"emang kamu lagi ngapain?"
"Mau bikin lagu.." (OMG.. kegiatan ade gw di waktu luang sekarang2 ini: membuat lagu..ckckck)
Yasudah langsung gw ganti deh channelnya..

Mmm.. denger2 sepintas,lagunya asiik2 juga lohh.. oke2, bagus deh kalo gt, selain bikin kreatif, jatuh cinta nya dia juga bikin produktif!


Lalu, bagaimana dengan saya sendiri??
Sejauh ini, kalopun bikin lagu, pasti itu karena orderan.. masi bisa diitung dengan jari dan diingat dengan mudahnya karya2 mikhal..
pertama, kelas 2 SMP, sama ky yason, bikin lagu pertama pas musikalisasi puisi bersama Pak Nugroho, judulnya "Kangen" nya W.S. Rendra.. Jadi liriknya dari puisi, gw tinggal bikin melodinya aja.. Sampai sekarang, gw masih suka sama karya yang itu.. :)

kedua, Pra-Natal 2005, order buat operet natal dari papa (sutradara), jadilah lagu "Orang Kelana" sama "Siapa dia" -yang kedua ini entah bisa disebut lagu ato engga.. soalnya cuma dua baris.. jadi itung aja 1,5 lagu.. Lagi2 order kedua ini uda ada liriknya dari Pak Sutradara.. Hmm.. tapi seneng lohh rasanya waktu lagunya dipublish dan orang2 ternyata suka.. jadi merasa "itu buatan gw lohh" hehehe..

Selain dua itu, ga pernah ada yang mengena lagi.. Banyakan sih waktu terinspirasi, sempet nulis melodi, tapi sekedar coret2, jadi lagu, terus beberapa hari kemudian ilang deh kertasnya di tumpukan deket piano.hehehe.. Dan yang pasti gw paling males nulis lirik.. kurang puitis kali yaa.. Suka jijay sendiri gitu kalo abis nulis2 buat lirik..
Pernah suatu kali, bukan pas lagi jatuh cinta,tapi lagi patah hati.. (kadang2 patah hati juga bisa bikin orang kreatif) gw (mencoba) menulis lagu. udah lupa juga, waktu itu akhirnya lagunya jadi ato engga, sekarang sih dianggap ga pernah ada aja lagu era patah hati itu.. Beberapa bulan setelah kejadian mencoba-menulis-lagu-patah-hati, secara ga sengaja, gw menemukan corat-coret lirik lagu waktu itu.. Setelah gw baca, gw hanya membatin "ihh jijay kata-katanya.." hehehe..

Mungkin saya butuh jatuh cinta dulu supaya bisa menulis lirik. :P

4 comments:

Anonymous said...

yaaa....ceritanya tentang kisah c yason...cerita tentang kau sendiri mana...??? makanya ga kreatip kreatip....

penasaran....kenapa kau ga pernah jatuh cinta yaa...?1!...dimalay ada yang mau...ditolak...

apa sekarang udah ga suka yang namanya laki-laki..?!!!hayo jawab...

gimana c mik...

apa sekarang u lagi kasmaran..??
with Mr.V..??

ayooo posting part dua...cepetan ga pake lama......




TTD
Preman

miksuper said...

ga tau nihh..
apa yang salah ya?? apa pertahanan terlalu kuat jadi susah 'jatuh'??hehehe.

pertanyaan kedua, easy to answer, i definitely like boys! (enak aja!!masi normal tauu..)

yang ketiga juga gampang.. Jangan gosip aje ya preman!!

Anonymous said...

lohhh kok pertanyaan ke-3 gampang tapi ga di jawab.....ckckck....ahhah....

biarin gosip aja....


pake benteng takesi c.....jadi tebel....

miksuper said...

yee.. udah jelas2 itu jawabannya.. 'jangan gosip aja' means NO. ok..