Tuesday, December 25, 2012

penghujung tahun

Tahun 2012 merupakan suatu akhir dan awal dari chapter hidupku.  Berjuta syukur harus kupanjatkan atas berjalannya tahun ini.  Semua baik.

Pengalaman-pengalaman yang penuh kejutan, orang-orang baru yang penuh kasih, dan hari-hari yang penuh warna.  Internshipku, kuliahku, kolega-kolegaku, sahabat, gerejaku, dan kini pekerjaanku.  Tahun ini penuh dengan pelajaran.  Setiap fulfillment, achievement, dan pencapaian yang kualami baik dalam studi dan pekerjaan bukan merupakan akhir, tetapi awal dari cerita terbaru dalam hidup mikhal.  2012 membawaku ke satu tingkat lebih tinggi, satu tingkat kedewasaan, satu tingkat penuh tantangan.  Ya, Saatnya benar-benar menghadapi dunia.

Kata orang dunia itu kejam.
Kata orang dunia itu penuh kenikmatan.
Kata orang dunia itu bermuka dua.

It really is, Pura-pura tidak tahu bukan sebuah jalan keluar.  Apapun yang terjadi ya tetap harus dijalani.  Seperti Pastor Kevin bilang, we live in the world, but not of the world.  Menjadi relevan, tapi tidak cuma ikut arus.  Tahun yang baru selalu memotivasi untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kita cuma perlu kaki yang akan melangkah lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.. (Donny Dhirgantoro, 5cm)



Be tough!  Let's conquer the wild world!

1 comment:

Anonymous said...

bersemangat selalu ya mikhal!! melangkah lebih tinggi dan teruslah jadi inspirasi! :D